SISTEM INFORMASI DISTRIBUTOR PT. PERTAMINA LUBRICANTS BERBASIS APLIKASI WEB MENGGUNAKAN ASP.NET DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP)

Cenie Bety Greditasari

Informasi Dasar

116090066
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini bisnis sangat menuntut kecepatan, ketepatan dan efisiensi yang tinggi. Sehingga memberikan tekanan pada suatu perusahaan untuk dapat merespon kebutuhan pasar secara cepat, tepat dan efisien. Kemajuan bisnis tidak dapat berkembang dan berjalan secara baik tanpa dukungan dari teknologi informasi. Salah satu wujud dukungan teknologi informasi pada dunia bisnis adalah pengimplementasi sistem informasi yang digunakan untuk mempercepat respon seluruh kebutuhan customer. Dimana perantara antara produsen dengan customer adalah distributor. Sehingga tanpa adanya sistem informasi maka seluruh kebutuhan customer tidak dapat diketahui secara cepat oleh produsen. Akibatnya, pendistribusian produk oleh distributor yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan customer membutuhkan waktu tunggu yang lama.

Berdasarkan permasalahan tersebut diperoleh ide untuk membangun sistem informasi distributor yang diimplementasikan berupa aplikasi web. Dimana perancangan sistem informasi distributor didukung oleh metode eXtreme Programming (XP). Sesuai dengan tahapan metode eXtreme Programming (XP) dilakukan wawancara user untuk mendefinisikan kebutuhan user yang terjadi pada exploration phase yang kemudian kebutuhan user diprioritaskan pada planning phased dan dilanjutkan dengan membangun sistem informasi pada iteration to release phase hingga menjadi small release. Metode ini terjadi iterasi hingga final release yang ditunjukkan dengan customer approval.

Sistem informasi distributor diimplementasikan pada setiap distributor untuk membantu merekap seluruh kebutuhan customer yang kemudian ditransfer ke produsen. Sistem informasi distributor juga memberikan pelayanan informasi mengenai ketersediaan produk, alur pengadaan produk, dan pendistribusian produk pada masing-masing distributor. Sehingga, sistem informasi distributor memberikan output berupa laporan distributor ke produsen mengenai seluruh kebutuhan customer secara otomatis. Aplikasi, Bisnis,distributor, eXtreme Programming (XP), sistem informasi, sistem informasi distributor, web

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

SISTEM INFORMASI DISTRIBUTOR PT. PERTAMINA LUBRICANTS BERBASIS APLIKASI WEB MENGGUNAKAN ASP.NET DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Cenie Bety Greditasari
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, S.T.,MM; Mardiyanto Wiyogo,S.T
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini