PERANCANGAN DAN DEPLOYMENT APLIKASI INFORMATION TECHNOLOGY SERVICE MANAGEMENT (ITSM) TERINTEGRASI BERBASIS ITIL® V3 PADA DIREKTORAT SISTEM INFORMASI TELKOM UNIVERSITY

Christophorus Dryantoro

Informasi Dasar

121 kali
116102109
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ITSM merupakan disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana suatu organisasi TI mengelola siklus hidup layanan TI nya dengan tujuan untuk mendukung pencapaian keselarasan bisnis pelanggan. Saat ini, ada berbagai framework ITSM yang dikembangkan oleh berbagai perusahaan di dunia. Salah satu diantara berbagai framework ITSM tersebut adalah ITIL v3.Framework tersebut dapat digunakan sebagai kerangka utama perancangan arsitektur maupun pedoman kerja bagi perusahaan penyedia layanan.
Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Direktorat Sistem Informasi Telkom University dan menjawab masalah – masalah yang akan dianalisis selanjutnya, penulis menyelaraskan proses bisnis Direktorat Sistem Informasi dengan framework ITSM yang dianalisis. Dengan didukung kerangka kerja yang berskala internasional, kualitas layanan Direktorat Sistem Informasi akan semakin meningkat. Penelitian ini menggunakan metode Microsoft Dynamics Sure Step yang sesuai untuk perancangan dan implementasi aplikasi pada perusahaan yang berskala enterprise. Penelitian ini dilakukan untuk melengkapi fitur – fitur yang ada pada aplikasi ITSM untuk memenuhi framework ITIL v3 secara lebih lengkap. Fitur – fitur utama yang ditambahkan diantaranya adalah automatic ticketing dan SLA Monitoring.
Sebagai hasil dari penelitian ini, peneliti akan memberikan solusi atas permasalahan yang ada, yaitu berupa desain, perancangan, dan deployment sistem.Ketiga hal tersebut menghasilkan output yang sesuai untuk diimplementasikan pada Direktorat Sistem Informasi. Information Technology Infrastructure Library v3, Information Technology Service Management , Integrasi, Monitoring

Subjek

INFORMATION SECURITY MANAGEMENT- SYSTEM INFORMATION
 

Katalog

PERANCANGAN DAN DEPLOYMENT APLIKASI INFORMATION TECHNOLOGY SERVICE MANAGEMENT (ITSM) TERINTEGRASI BERBASIS ITIL® V3 PADA DIREKTORAT SISTEM INFORMASI TELKOM UNIVERSITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Christophorus Dryantoro
Perorangan
Rahmat Mulyana, M.T., MBA; Adityas Widjajarto, S.T, M.T
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini