Simulasi Model Lalu Lintas Dua Lajur Menggunakan Otomata Seluler

MAHADIKA PHILETAS RIEFRATHAMA

Informasi Dasar

10 kali
17.04.1139
003.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Unsur kinerja lalu lintas jalan meliputi beberapa parameter seperti kapasitas, kecepatan, tundaan, dan derajat kejenuhan. Pada riset kali ini, digunakan model mikroskopik Nagel-Schreckenberg (NaSch) serta Rickert-Nagel-Schreckenberg-Latour (RNSL) yang berbasis Otomata Seluler untuk mengatur perubahan kecepatan dan perpindahan kendaraan dari satu lajur ke lajur lainnya. Implementasi kedua model pada simulasi digunakan untuk membuat grafik flow dan density melalui perubahan parameter. Grafik tersebut akan dianalisis. Terdapat total enam skenario simulasi yang dilakukan dengan membedakan jumlah iterasi, jumlah sampel, serta kemungkinan berpindah lajur. Semakin besar jumlah iterasi, maka nilai flow dan density akan semakin konvergen pada satu titik. Sedangkan perpindahan lajur kendaraan mengakibatkan berkurangnya flow dan membesarnya density pada sebuah lajur.

Subjek

COMPUTER MODELING AND SIMULATION
 

Katalog

Simulasi Model Lalu Lintas Dua Lajur Menggunakan Otomata Seluler
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHADIKA PHILETAS RIEFRATHAMA
Perorangan
MAHMUD IMRONA, PUTU HARRY GUNAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CCH4A3 - PENULISAN PROPOSAL
  • CCH4B4 - TUGAS AKHIR
  • CNH3H3 - PEMODELAN DAN SIMULASI
  • CII4A2 - PENULISAN PROPOSAL
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • CII9G6 - PROPOSAL PENELITIAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini