ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PRODUK TELKOM SPEEDY
TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
(PADA PENGGUNA PRODUK SPEEDY DI KOTA BANDUNG TAHUN 2013)
Fokus kajian dari studi penelitan ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas produk Telkom Speedy terhadap kepuasan pelanggan. Dengan objek penelitian pada konsumen pengguna produk Telkom Speedy di kota Bandung tahun 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan, kualitas produk yang ditawarkan terhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas produk, baik secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kausal dan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0 for Windows. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling. Besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara simultan antara variabel kualitas produk (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y). Sedangkan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara performance (X1) sebesar 2,749; Reliability (X3) sebesar 6,749; Durability (X5) sebesar 4,453; Service Ability atau Kemampuan Pelayanan (X6) sebesar 2,756; Perceived Quality atau Kualitas yang dipersepsikan (X7) sebesar 3,72 terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).
Kata kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan