Bandung Carnival Land adalah tempat rekreasi wisata di Kota Bandung yang menawarkan berbagai macam wahana hiburan. Bandung Carnival Land berdiri pada tanggal 14 Maret 2011. Pada awal berdirinya, Banyak pengunjung yang datang untuk berwisata di Bandung Carnival Land, namun pada tahun – tahun berikutnya tingkat kunjungan pengunjung BCL dirasakan menurun.
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Dalam analisis data diketahui bahwa dibutuhkan redesain media promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung objek wisata Bandung Carnival Land Perancangan ini bertujuan untuk memberikan informasi, membujuk, serta mengingatkan masyarakat mengenai Bandung Carnival Land.
Konsep perancangan media promosi Bandung Carnival Land menggunakan pendekatan untuk anak dan orang tua dengan menampilkan visual yang menggambarkan ceria dan lucu. Untuk menarik minat anak-anak sebagai target utama, maka digunakan ilustrasi visual maskot dari Bandung Carnival Land yaitu badut. Dengan perancangan ini, diharapakan dapat membantu Bandung Carnival Land dalam meningkatkan jumlah pengunjung, baik masyarakat yang belum pernah berkunjung maupun masyarakat yang pernah mengunjungi objek wisata tersebut.
Kata kunci : Media Promosi, Bandung Carnival Land, Wisata