@FourspeedNomad adalah salah satu akun media sosial Twitter penyebar informasi mengenai produk-produk dari Fourspeed Nomad Cafe yang menjual produknya secara mobile dan nomaden yang mulai banyak diikuti oleh para pengguna Twitter. Masing-masing followers memanfaatkan terpaan media Twitter sesuai dengan kepuasan yang ingin dicapainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan terpaan media Twitter @FourspeedNomad dengan kepuasan yang dicapai (gratification obtained) oleh followers. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuisioner pada 100 responden penelitian dengan menggunakan teknik convenience sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi Spearman Rank.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara terpaan media Twitter @FourspeedNomad yang meliputi frekuensi, durasi dan atensi dengan kepuasan yang dicapai oleh followers dalam berbagi informasi (Y1), pencarian informasi (Y2), interaksi sosial (Y3), berbagi masalah (Y4), dan berekspresi (Y5).
Kata kunci: terpaan media, kepuasan yang dicapai, Twitter, @FourspeedNomad