Penelitian ini berisi tentang “Persepsi Anak Di Rumah Singgah Pecinta Al-qur’an (RSPQ) Bandung Terhadap Tayangan Iklan 3 Indie” dimana dengan mengambil keempat informan primer yaitu anak-anak di Komunitas Belajar Rumah Singgah Pecinta Al-qur’an (RSPQ) yang berada di Jalan Sukabirus Gg.Slamet 3 No.13 E Desa Citereup Kecamatan Dayeuh Kolot Bandung sedangkan sebagai informan sekunder yaitu psikolog anak. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif, sedangkan pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara mendalam dan kajian pustaka, kemudian teknik analisis data yang digunakan dengan analisis data kualitatif Mathew B Miles dan A.Micheal Huberman.
Penelitian ini menggunakan Teori Kognitif Piaget yang menerangkan bahwa pengetahuan adalah suatu proses, bukan sekedar simpanan informasi, persepsi anak-anak tergantung dari pengaaman masa lalunya, ingatan kita adalah simpanan pengetahuan dan ingatan dapat dipanggil kembali bila diperlukan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keempat informan yang berupa anak-anak di Komunitas Belajar Rumah Singgah Pecinta Al-qur’an (RSPQ) mampu mendeskripsikan fokus analisis yang ada didalam penelitian ini yaitu proses persepsi yang diawali dengan adanya perhatian (atensi) yang positif, mampu menafsirkan informasi (interpretasi) dan mendapatkan pengetahuan (kognitif). Namun, persepsi yang mereka dapatkan tidaklah kuat karena lingkungan yang ada disekitar mereka tidak mendukung hal tersebut .