PENGARUH BRAND AWRAENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS YELLOW TRUCK CABANG SUNDA BANDUNG)

NADYA EGILEONA WIBOWO

Informasi Dasar

139 kali
17.06.238
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian yellow truck cabang Sunda bandung. Dimana semakin banyaknya pesaing yang membangkitkan semangat para pelaku bisnis untuk lebih meningkatkan mereknya. Variabel independen yaitu brand awareness dan variabel dependen keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dan analisis regresi linier sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23 for Windows. Model regresi Y = 20,192 + 0,516 X sudah layak untuk digunakan. Melalui uji R brand awareness mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian. Pengaruh brand awareness terhadap Keputusan pembelian adalah sebesar 28,4% dan sisanya adalah sebesar 71,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti seperti harga dan kualitas produk dan pelayanan. Setiap kenaikan satu skala Citra merek akan menaikkan Keputusan pembelian sebesar 0,516. Secara parsial dilihat dari uji t, terdapat pengaruh brand awareness terhadap Keputusan pembelian di Yellow Truck cabang Sunda, Bandung.

Kata Kunci: Brand Awareness dan Keputusan Pembelian

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

PENGARUH BRAND AWRAENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS YELLOW TRUCK CABANG SUNDA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA EGILEONA WIBOWO
Perorangan
CHOMSUN FAROCHI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini