ABSTRAK
Gold Star Sport and Lounge merupakan perusahaan pertama di Kota Bandung yang memiliki konsep berbeda dengan yang lain yaitu dengan memadukan antara kuliner dengan olahraga dan memiliki keunikan dengan menyuguhkan pemandangan 360 derajat Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap minat pembelian ulang konsumen gold star sport and lounge bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. sampel pada penelitian ini yaitu konsumen gold star dengan menggunakan teknik sampling insidental kepada sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda.
Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen pada Gold star sport and lounge Bandung. Namun secara parsial, sub variabel store layout tidak berpengaruh secara signifikan. Hal ini dibuktikan dengan Thitung 0,658 lebih kecil dari Ttabel 1,985. Berdasarkan koefisien determinasi store atmosphere berpengaruh terhadap minat pembelian ulang sebanyak 51,26% dan sisanya 48,74% tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: cafe, minat pembelian ulang, store atmosphere.
ABSTRACT
Gold Star Sport and Lounge Bandung is the first company in the city of Bandung which has a different concept to the other is to combine culinary sports has a unique atmosphere presents a 360-degree view of Bandung. With the uniqueness is expected to attract the consumer repeat purchases. This study aims to look at how much influence store atmosphere to consumer interest in purchasing gold star the sport and lounge Bandung.
The method used in this research is quantitative descriptive. sample in this research that consumers gold star by using sampling techniques incidental to 100 respondents. The data analysis technique used is multiple linear analysis.
Based on the results of hypothesis testing simultaneously store atmosphere significantly influence consumer interest in purchasing the silver star on the sports and lounge Bandung. However, the partial sub-variables of store layout is not significant. This is evidenced by 0.658 Thitung smaller than Ttabel 1.985. Based on the determination coefficient store atmosphere affect the interests repurchase as much as 51.26% and the remaining 48.74% is not described in this study.
Keywoard: cafe, repeat purchase interest, store atmosphere.