TRANSFORMASI IDENTITAS PECINTA BARBIE PADA WANITA (Studi Fenomenologi Transformasi Identitas Pecinta Barbie)

PREVIA NOVELITA PRAJOKO

Informasi Dasar

109 kali
17.04.1615
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Transformasi identitas adalah sebuah proses dinamis dimana setiap individu akan mengalami perubahan dalam dirinya baik disengaja ataupun tidak disengaja. Tujuan penelitian ini adalah melihat adanya transformasi identitas yang dilakukan oleh pecinta Barbie saat setelah mengenal boneka Barbie. Penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan metode fenomenologi persepsi. Data didapatkan dengan metode wawancara dan observasi dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data dari Collaizi. Terdapat 5 orang pecinta Barbie yang menjadi informan dalam penelitian ini. Hasil penelitian adalah terbaginya 3 klaster tema, yaitu identitas sebelum mengenal Barbie, pecinta Barbie memaknai Barbie dan identitas setelah mengenal Barbie. Berdasarkan hasil penelitian disarankan untuk pecinta Barbie agar lebih realistis dalam memaknai Barbie dan disarankan untuk Mattel agar membuat Barbie dengan bentuk tubuh serta wajah yang sesuai dengan manusia di dunia.

Kata kunci: Transformasi Identitas, Barbie, Pecinta Barbie

Subjek

CASE STUDIES
 

Katalog

TRANSFORMASI IDENTITAS PECINTA BARBIE PADA WANITA (Studi Fenomenologi Transformasi Identitas Pecinta Barbie)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PREVIA NOVELITA PRAJOKO
Perorangan
Arie Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini