Hi.nc merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang industri tekstil dan pakaian jadi yang menjual beberapa produk pakaian seperti kaos, kemeja dan kerudung. Hi.nc saat ini baru memasarkan produknya secara online melalui media social dengan produk yang kurang beragam, karena hal itu pemilik ingin melakukan pengembangan dengan membangun sebuah konveksi dan toko dalam satu bangunan di kota Tangerang dengan harapan dapat memberikan produk yang variatif dan mendapat kepercayaan konsumen yang masih ragu terhadap brand baru.
Dalam penelitian ini aspek pasar didapatkan dengan menyebar kuisioner kepada 205 responden yang berumur 15-24 tahun untuk mengetahui berapa banyak pasar potensial, pasar tersedia dan pasar sasaran. Sedangkan untuk aspek teknis dan finansial didapatkan dari berbagai sumber dan kebutuhan. Hasil penyebaran kuisioner menunjukkan bahwa pasar potensial sebesar 76% pasar tersedia 72% dan untuk pasar sasaran perusahaan mengambil 1% dari pasar tersedia.
Hasil perhitungan finansial menunjukkan bahwa nilai NPV untuk periode 2018-2022 adalah Rp.933.924.370 presentase IRR sebesar 62,79% dan PBP 2,121 tahun. IRR yang diperoleh lebih besar dari MARR yaitu 12% dan NPV bernilai positif. Dari hasil tersebut, maka pengembangan toko pakaian Hi.nc di kota Tangerang dapat dikatakan layak.
Kata Kunci: Pengembangan,Toko Hi.nc, NPV, IRR,PBP