Dryshirt sebagai salah satu merek toko fashion online, saat ini belum menyediakan kolom testimonial pada website-nya. Kekuatan word of mouth communication pada testimonial Dryshirt yang memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memberikan kesaksian terhadap produk pada website-nya merupakan salah satu bentuk rekomendasi dari seseorang kepada orang lain berkaitan dengan produk yang pernah digunakannya (dibelinya), sehingga dapat mendorong minat membeli konsumen lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth communication pada minat beli konsumen e-commerce (Studi Kasus Konsumen e-commerce Dryshirt). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Studi korasional merupakan penelitian yang mengkaji hubungan antara variabel. Pedekatan variabel dilakukan dengan cara cross sectional,responden yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 338 orang yang merupakan konsumen Dryshirt yang diperoleh dengan menggunakan metode teknik purposive sampling. Setelah itu dilakukan analisis data regresi. Variabel bebas adalah Word of Mouth Communication dengan indikator Intensity, Valence of Opinion,Content. Variabel terikat adalah Minat Beli.
Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa terdapat pengaruh signifikan word of mouth communication terhadap minat beli konsumen e-commerce Dryshirt, dan besarnya pengaruh word of mouth terhadap minat beli sebesar 68,9%.
Kata Kunci : Word of Mouth Communication, Minat Beli