SevenBrave merupakan sebuah perusahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang bergerak di bidang konveksi (pakaian jadi).
Proses pencatatan pesanan pada konveksi SevenBrave masih dilakukan secara konvensional dengan media kertas yang dimana terdapat kendala dalam proses tersebut, kendala yang dihadapi yaitu hilangnya bukti pesanan sehingga pemilik konveksi harus bertanya kembali kepada konsumen mengenai pesanan, dalam memberikan bukti pesanan kepada bagian produksi masih mengharuskan pemilik konveksi untuk datang langsung ke bagian produksi yang mengakibatkan tidak efisiennya waktu, selanjutnya dalam proses meninjau pembuatan pakaian masih mengharuskan pemilik konveksi untuk datang langsung ke bagian produksi sehingga pemilik konveksi tidak mendapatkan informasi proses pembuatan apabila pemilik tidak datang ke bagian produksi , kendala yang dihadapi dari proses tersbut adalah terjadinya kesalahan komunikasi antara pemilik dan bagian produksi yang mengakibatkan beberapa pesanan jumlahnya tidak sesuai dengan yang dipesan oleh pelanggan dan sering mengalami keterlambatan dalam waktu produksi walapun pesanan yang diterima oleh konveksi datang di tanggal bersamaan namun waktu selesai produksi sering berbeda sehingga proses tersebut akan berdampak kurang baik kepada pelanggan .
Pemilik konveksi menyebutkan bahwa membutuhkan suatu aplikasi yang dapat membantu dalam kelancaran bisnis, maka dirumuskan untuk membuat suatu sistem yang dapat membantu kelancaran alur informasi proses pembuatan pakaian yakni dengan membangun aplikasi monitoring proses pembuatan pakaian di SevenBrave berbasis web yang memiliki fitur mencatat data pesanan yang dilakukan dengan komputerisasi dan terintegrasi dengan Database dan proses monitoring dapat dilakukan tanpa harus mendatangi bagian produksi dan membantu dalam proses komunikasi.
Kata Kunci : Konveksi , SevenBrave , Aplikasi Web