Bullying dikenal sebagai salah satu masalah yang mendunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia bentuk kekerasan bullying tidak jarang mengakibatkan kematian. Kasus bullying di sekolah yang dilakukan oleh anak meningkat di tahun 2015. Meskipun adanya undang-undang perlindungan anak di Indonesia, namun nyatanya implentasi dan realisasi solusi dari permasalahan bullying dan kekerasan tersebut belum cukup maksimal. Anak-anak cenderung belum sepenuhnya mengetahui dan paham akan perilaku bullying. Masyarakat menganggap hal tersebut adalah hal yang lazim terjadi di masa kanak-kanak tanpa mengetahui dampak yang lebih berbahaya serta minimnya media informasi dan edukasi mengenai bullying untuk anak. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang media informasi dan edukasi mengenai bullying. Penulis memperoleh data yang dibutuhkan melalui metode observasi, studi pustaka, wawancara narasumber dan kuisioner kepada responden yang mewakili target audience. Solusi dari permasalahan diatas adalah merancang media informasi dan edukasi mengenai bullying kepada anak kelas 1 sampai 3 SD berupa buku cerita bergambar. Setelah memperoleh data, Penulis melakukan perancangan buku cerita bergambar mengenai bullying kepada anak dan orang tua agar anak-anak dan orang tua dapat memahami batasan dan dampak bullying.