APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MURID SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID

GALIH VIDIA PANGESTIKA

Informasi Dasar

17.06.518
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang digunakan sebagai alat komunikasi universal pada ruang lingkup internasional. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa asing yang mulai diperkenalkan di Sekolah Dasar. Salah satunya di SDN Ciptawinaya yang sudah mempelajari Bahasa Inggris dari kelas 2. Bahasa Inggris diperkenalkan sejak dini karena anak-anak memiliki masa belajar cemerlang yang disebut golden age, usia 6—12 tahun, yang memungkinkannya belajar bahasa dengan cepat. Sarana pempelajaran di SDN Ciptawinaya saat ini masih konvensional yaitu guru menyampaikan materi pelajaran di depan kelas dengan dibantu buku paket sebagai panduan mengajar. Selanjutnya peserta didik mendengarkan dan mencatat materi yang disampaikan oleh guru, sehingga siswa kurang memahami materi yang disampaikan. Selain itu, pembalajaran Bahasa inggris hanya dilaksanakan sebanyak 1 kali pertemuan dan berlangsung selama 2 jam dalam 1 minggu. Berdasarkan hal tersebut dipandang perlu dibangun sebuah aplikasi yang diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan. Melihat permasalahan tersebut maka muncul gagasan untuk membangun “Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Murid Sekolah Dasar Berbasis Android”. Metode yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah metode ADDIE. Aplikasi ini diuji menggunakan User Acceptance Test. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini meliputi materi pembelajaran untuk kelas 2 semester 1, pelafalan kosakata berupa gambar dan suara, video pembelajaran dan soal latihan berupa kuis. Aplikasi ini juga diharapkan dapat membangun minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris.

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MURID SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH VIDIA PANGESTIKA
Perorangan
Wawa Wikusna, Aris Hermansyah Suryadi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CSH522 - PROYEK
  • MTH503 - METODOLOGI PENELITIAN
  • DAH1G2 - BAHASA INGGRIS II
  • DIH1A4 - IMPLEMENTASI DESAIN ANTARMUKA PENGGUNA
  • DIH3A3 - IMPLEMENTASI USER EXPERIENCE DESIGN
  • DMH1D3 - PROSES BISNIS
  • DMH3C3 - METODOLOGI PENELITIAN
  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • DPH2A2 - REKAYASA KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK
  • DPH3A4 - PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  bab 3 6 December, 2018
riyanramdani – RIYAN RAMDANI
bagus sekaliiii
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini