ABSTRAK
Banyaknya anak jalanan di Jakarta membuat banyak pihak prihatin dan ingin menolong. Salah satunya melalui yayasan sosial untuk anak jalanan. Dilts Foundation adalah sebuah yayasan sosial di Jakarta yang membantu anak jalanan untuk memperoleh pendidikan yang layak sebagaimana anak-anak lainnya dan juga menyediakan bantuan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan. Namun pemasukan yang didapatkan Dilts Foundation untuk menjalankan seluruh kegiatannya tidak mencukupi karena donasi yang diperoleh sifatnya tidak berkelanjutan. Salah satu faktor kurangnya perhatian masyarakat luas terhadap Dilts Foundation adalah karna brand Dilts Foundation yang masih belum efektif. Dengan membuat identitas visual Dilts Foundation yang sesuai dapat menciptakan citra baru yang lebih mandiri dan profesional, sehingga kepercayaan masyarakat pun meningkat. Dalam memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan dalam perancangan menggunakan metode observasi, wawancara, kuisioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Kemudian untuk mengolah data menggunakan analisis SWOT dan matriks perbandingan. Dengan demikian perancangan ini dapat membantu Dilts Foundation dalam memperkuat citra baru yang lebih mandiri dan profesional, sekaligus merancang pengaplikasian identitas visual terhadap media promosi yang tepat sehingga dapat mengangkat kepercayaan masyarakat luas terhadap Dilts Foundation.
Kata kunci: Identitas visual, citra, kepercayaan, yayasan sosial, Dilts Foundation.