PERANCANGAN MEDIA BELAJAR INTERAKTIF UNTUK ANAK DISLEKSIA

TIA YULIA AISYAH

Informasi Dasar

94 kali
17.04.2979
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Gangguan belajar pada anak-anak tentu banyak macamnya. Salah satunya adalah gangguan belajar disleksia. Disleksia merupakan kesulitan seseorang dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan huruf, terutama kegiatan membaca dan menulis (Olivia Bobby, Valentina Vica, 2016 : 61). Mulai banyaknya anak yang terdiagnosis disleksia, namun masih belum mendapatkan tindakan dan penanganan yang tepat dalam memberikan pengajaran terhadap anak disleksia. Hal tersebut menjadi latar belakang penelitian ini. Sebenarnya, sudah banyak media untuk anak belajar membaca, namun masih kurang adanya media belajar yang benar-benar khusus untuk anak disleksia, sehingga masih dirasa kurang efektif jika hanya menggunakan media belajar membaca biasa. Oleh karena itu, penelitian ini berupaya untuk membuat sebuah media pembelajaran yang dikhususkan untuk anak disleksia, yang efektif dan menarik untuk anak disleksia khususnya tingkat sekolah dasar. Media pembelajaran melalui permainan kartu (card game) dipilih sebagai solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah ini. Dengan menggabungkan antara proses pembelajaran pengenalan huruf dan kata dengan media permainan, diharapkan dapat menjadi metode baru yang efektif untuk proses pembelajaran.   

Kata Kunci: Disleksia, Huruf, Kata, belajar, Card Game

Subjek

1. GRAPHIC DESIGN 2. ARTS
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA BELAJAR INTERAKTIF UNTUK ANAK DISLEKSIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIA YULIA AISYAH
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini