Kineruku adalah perpustakaan yang menggabungkan konsep musik, film dan café. Selain itu, Kineruku juga mendekorasi tempatnya senyaman mungkin dan terkesan“homey” agar pengunjung merasa nyaman dan seperti berada dirumah sendiri. Walaupun Kineruku sudah mengusung konsep yang unik dan kreatif, tetapi Kineruku memiliki masalah pada jumlah pengunjung yang tidak stabil, peningkatan jumlah pengunjung hanya terjadi ketika Kineruku mengadakan event tertentu. Hal ini disebabkan karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Kineruku, selain itu minimnya budget yang dimiliki Kineruku menjadi salah satu kendala yang menghambat pemasukan Kineruku. Untuk menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan yang ada, maka akan digunakan merode kualitatif dalam pengumpulan data yang bertujuan untuk menstabilkan jumlah pengunjung Kineruku. Setelah pengumpulan data, selanjutnya data akan dianalisis menggunakan metode SWOT (Stregth Weakness Opportunity Threat) dan AISAS (Attention Interest Search Action Share). Sehingga ditemukan strategi promosi yang akan digunakan adalah Low Budget High Impact kepada Kineruku, dengan mengkomunikasikan keunggulan Kineruku yaitu tempatnya yang nyaman untuk membaca, mencari referensi musik, film dan kafe . pesan yang didapatkan yaitu “Disini kamu dapatkan kenyamanan untuk dirimu dan dia” dan disampaikan dengan menggunakan hal yang sangat disukai oleh khalayak sasaran, yaitu event IndieClopedia.