Strategi City Branding Humas Pemerintah Kota Bandung dalam Mewujudkan Bandung Smart City Melalui Program Smart Governance

ANNISA DWI PRAMUNINGRUM

Informasi Dasar

218 kali
17.04.3612
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Peningkatan arus globalisasi pada masa sekarang ini menuntut pemerintah kota berkompetisi melakukan branding terhadap kotanya termasuk salah satu kotanya adalah Bandung yang fokus membranding smart city. Dalam kurun waktu tiga tahun Bandung telah mampu bersaing dalam kancah internasional dengan mewakili Indonesia terpilih sebagai finalis 6 besar dunia untuk Inovasi Smart City dari World Smart City Organisation di Barcelona. Humas Pemerintah Kota Bandung sebagai salah satu cerminan smart governance yang secara aktif memberikan informasi dan berinteraksi aktif dengan khalayak melalui media baik online maupun offline. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivis dengan tujuan penelitian untuk mengetahui strategi city branding yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kota Bandung dalam mewujudkan smart city melalui program smart governance. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui teknik pengumpulan data wawancara. Objek penelitian ini adalah Humas Pemerintah Kota Bandung. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi yang dijalankan adalah melalui integrasi komunikasi online dan offline melalui publikasi media sosial, elektronik maupun cetak, menjalin relasi media, dan mengadakan special event.

Kata kunci: public relation, city branding, smart city, smart governance

Subjek

BRAND IMAGE-CITY
 

Katalog

Strategi City Branding Humas Pemerintah Kota Bandung dalam Mewujudkan Bandung Smart City Melalui Program Smart Governance
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA DWI PRAMUNINGRUM
Perorangan
Dini Salmiyah Fithrah Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini