Fenomena yang ada saat ini adalah jumlah pertumbuhan kendaraan yang terus meningkat setiap tahunnya membuat banyak munculnya usaha bisnis perawatan mobil. Bisnis ini muncul sebagai jawaban dari tuntutan pemilik dan pengguna mobil khususnya di kota-kota besar yang menginginkan tempat cuci dan perawatan mobil yang baik. Perusahaan yang bersaing dalam bisnis perawatan mobil saat ini harus dapat mempertahankan kepuasan pelanggan untuk tetap menjaga eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui customer requirement atas pelayanan jasa Auto Bridal carwash, (2) Untuk mengetahui technical response Auto Bridal terkait dimensi kualitas jasa, dan (3) Untuk mengetahui implementasi Quality Function Deployment (QFD) layanan jasa Auto Bridal diamati dari customer importance.
Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Quality Function Deployment (QFD). Sebelum menggunakan metode analisis Quality Function Deployment (QFD) digunakan terlebih dahulu metode Importance Performance Analysis (IPA) digunakan untuk mengetahui kepentingan dan kepuasan pelanggan dan dilanjutkan ke dalam metode analisis data Quality Function Deployment (QFD).
Matriks House of Quality di dalamnya menjelaskan apa saja yang menjadi keinginan pelanggan terhadap kepuasan produk jasa dan bagaimana perusahaan memenuhinya. Prioritas pengembangan dari technical response (parameter teknik) diurutkan berdasarkan nilai tertinggi dari nilai absolut parameter teknik yaitu pelatihan bagi karyawan, meningkatkan efisiensi waktu, memprioritaskan pelanggan member, penambahan kapasitas alat cuci, meningkatkan fasilitas bengkel, peningkatan service center/customer service, meningkatkan kerapihan bengkel, meningkatkan kapasitas lounge/ruang tunggu, free carwash bagi member dan pembersihan cafe.
Kata kunci : Kualitas Jasa, Dimensi Kualitas Jasa, Technical Response, Customer Requirement, Quality Function Deployment (QFD)