Penggunaan Metode Quality Function Deployment Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Auto Bridal Carwash

R.SURYA NUGROHO

Informasi Dasar

52 kali
17.04.3700
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena yang ada saat ini adalah jumlah pertumbuhan kendaraan yang terus meningkat setiap tahunnya membuat banyak munculnya usaha bisnis perawatan mobil. Bisnis ini muncul sebagai jawaban dari tuntutan pemilik dan pengguna mobil khususnya di kota-kota besar yang menginginkan tempat cuci dan perawatan mobil yang baik. Perusahaan yang bersaing dalam bisnis perawatan mobil saat ini harus dapat mempertahankan kepuasan pelanggan untuk tetap menjaga eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui customer requirement atas pelayanan jasa Auto Bridal carwash, (2) Untuk mengetahui technical response Auto Bridal terkait dimensi kualitas jasa, dan (3) Untuk mengetahui implementasi Quality Function Deployment (QFD) layanan jasa Auto Bridal diamati dari customer importance. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Quality Function Deployment (QFD). Sebelum menggunakan metode analisis Quality Function Deployment (QFD) digunakan terlebih dahulu metode Importance Performance Analysis (IPA) digunakan untuk mengetahui kepentingan dan kepuasan pelanggan dan dilanjutkan ke dalam metode analisis data Quality Function Deployment (QFD). Matriks House of Quality di dalamnya menjelaskan apa saja yang menjadi keinginan pelanggan terhadap kepuasan produk jasa dan bagaimana perusahaan memenuhinya. Prioritas pengembangan dari technical response (parameter teknik) diurutkan berdasarkan nilai tertinggi dari nilai absolut parameter teknik yaitu pelatihan bagi karyawan, meningkatkan efisiensi waktu, memprioritaskan pelanggan member, penambahan kapasitas alat cuci, meningkatkan fasilitas bengkel, peningkatan service center/customer service, meningkatkan kerapihan bengkel, meningkatkan kapasitas lounge/ruang tunggu, free carwash bagi member dan pembersihan cafe.

Kata kunci : Kualitas Jasa, Dimensi Kualitas Jasa, Technical Response, Customer Requirement, Quality Function Deployment (QFD)

Subjek

OPERATION MANAGEMENT
 

Katalog

Penggunaan Metode Quality Function Deployment Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Auto Bridal Carwash
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

R.SURYA NUGROHO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini