PENGARUH RETURN ON EQUITY (ROE), CURRENT RATIO (CR), DEBT TO TOTAL ASSET (DTA) DAN TOTAL ASSET TURNOVER (TATO) TERHADAP CASH DIVIDEND (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2011)

RACHMAT AKBAR

Informasi Dasar

31 kali
17.04.3982
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana return on equity, current ratio, debt to total asset dan total asset turnover pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2011. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh return on equity, current ratio, debt to total asset dan total asset turnover terhadap cash dividend periode 2009-2011 baik secara simultan maupun parsial. Data yang digunakan dalam variabel-variabel penelitian ini merupakan data sekunder dengan menggunakan data tahunan selama tahun 2009-2011. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif bersifat kausalitas yang digunakan untuk mengetahui bagaimana hubungan return on equity, current ratio, debt to total asset, total asset turnover dan cash dividend selama tahun 2009-2011, analisis koefisien determinasi (R²) untuk mengetahui besar pengaruhnya, serta analisis regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan secara simultan dan parsial yang sebelumnya dilakukan pengujian asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan return on equity, current ratio, debt to total asset dan total asset turnover berpengaruh signifikan terhadap cash dividend. Besarnya koefisien determinasi (R²) adalah 0,397, yang berarti secara simultan variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 39,7%. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan hanya return on equity dan current ratio yang berpengaruh signifikan terhadap cash dividend.

Kata Kunci: return on equity (ROA), current ratio (CR), debt to total asset (DTA), total asset turnover (TATO), cash diviend

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH RETURN ON EQUITY (ROE), CURRENT RATIO (CR), DEBT TO TOTAL ASSET (DTA) DAN TOTAL ASSET TURNOVER (TATO) TERHADAP CASH DIVIDEND (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2011)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RACHMAT AKBAR
Perorangan
FARIDA TITIK
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini