Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja manajerial pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Hasil penelitian ini, diharapkan berguna untuk mendorong peningkatan mutu dan kualitas pelayanan melalui perbaikan berkesinambungan. Penelitian ini menggunakan 10 unsur-unsur dari Total Quality Management (TQM) dan delapan dimensi kinerja manajerial untuk mengukur pengaruh dari masing-masing variabel
Penelitian menggunakan jenis penelitian deskiptif varifikatif dan menggunakan teknik sampling jenuh untuk menentukan jumlah yang akan digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui daftar pertanyaan (kuesioner) yang diberikan kepada manajertingkatmenengah (middle management)dan manajer tingkat bawah (low management)di PT KeretaApi Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung sebagai responden. Hasil pengumpulan data dari kuesioner diuji secara validitas dan realibitas. Data yang diperoleh dengan Method Successive Internal (MSI). Selanjutnya, digunakan metode analisis regresi linear sederhana dan uji asumsi klasik.
Dari hasilpenelitian inimakadapatdiambilkesimpulanbahwapenerapanTotal Quality Management (TQM) memilikipengaruhsignifikanterhadapkinerjamanajerial di PT KeretaApi Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung
Kata Kunci : Total Quality Management, Kinerja Manajerial, Perbaikan
Berkesinambungan