Kota Bandung memiliki potensi yang sangat besar dalam industri pariwisata di Indonesia, saat ini kota Bandung terkenal memiliki banyak objek wisata yang menarik dan beraneka ragam, seperti wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, dan wisata edukasi. Salah satu objek wisata yang lokasinya dekat dengan kota Bandung ialah Taman Kupu-kupu Cihanjuang. Permasalahan dari Taman Kupu-kupu Cihanjuang ialah kurangnya promosi dan informasi yang dilakukan guna menarik lebih banyak calon wisatawan. Mengingat tempat wisata ini sangat bermanfaat, selain sebagai tempat rekreasi dan sarana edukasi bagi keluarga juga sebagai tempat penangkaran serangga kupu-kupu agar tidak punah. Dibutuhkan media promosi yang efektif dan dapat menyampaikan informasi secara langsung kepada khalayak sasaran. Dalam perancangan promosi ini, pemilihan media dipilih berdasarkan tahapan media promosi yaitu: informing sebagai media informasi keberadaan Taman Kupu-kupu Cihanjuang bagi khalayak, persuading sebagai media promosi untuk mempersuasikan atau membujuk khalayak sasaran untuk berkunjung, reminding sebagai media pengingat kembali bagi khalayak sasaran. Terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam merancang sebuah media promosi ini, diantaranya adalah konsep warna, tipografi, dan layout. Didalam media harus menyantumkan informasi tentang keberadaan Taman Kupu-kupu Cihanjuang dan kata-kata provokatif guna menarik khalayak sasaran untuk bekunjung ke Taman Kupu-kupu Cihanjuang sebagai tempat wisata edukasi di kota Bandung.
Kata kunci: Promosi, taman kupu-kupu, wisata edukasi.