Jajanan tradisional Nusantara merupakan salah satu bagian dari budaya yang patut untuk dilestarikan. Namun sayangnya pada masa ini banyak orang, khususnya anak-anak lebih mengenal snack modern daripada jajanan tradisional Nusantara. Dalam hal ini, media juga berperan penting dalam meyampaikan informasi. Smartphone sendiri adalah salah satu perangkat yang banyak digunakan pada masa ini, juga melihat mobile game yang merupakan media elektronik yang banyak digemari oleh anak.
Laporan tugas akhir ini berisi tentang perancangan mobile trading card game (TCG) Kuwe yang mengangkat tema jajanan tradisional Nusantara. Observasi, studi literatur, kuisioner dan wawancara adalah metode yang digunakan untuk mengumpulkan data-data yang nantinya digunakan dalam perancangan ataupun sebagai acuan dalam perancangan. Perancangan ini diharapkan dapat mengatasi kurangnya pengetahuan anak mengenai jajanan tradisional Nusantara. Dilain sisi, dalam perancangan ini juga menjadikan game sebagai media untuk bermain dan edukasi terutama pada perangkat bergerak seperti smartphone.
Kata kunci: Jajanan tradisional, Nusantara, mobile, trading card game, anak