PT Smithindo Mitra Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan penjualan produk fashion yang mengusung konsep “fashion as a Daily Outfit” yang bertujuan untuk menjadikan setiap produk smith sebagai kebutuhan untuk beraktifitas sehari-hari. Dalam upaya untuk dapat berkompetisi dengan perusahaan competitor, smith harus melakukan pelaksanaan startegi yang berbeda dari perusahaan lain dan tentunya disesuaikan dengan kondisi dan tujuan/goal perusahaan. Dalam menjalankan proses bisnis perusahaan yang mengutamakan (goods) barang dan (service) layanan yang berkualitas, sehingga menuntut fungsi marketing dan promotion untuk mempunyai kinerja dan strategi pemasaran yang baik dan terstruktur. Agar strategi bisnis dan teknologi informasi dapat diselaraskan perusahaan memerlukan rancangan enterprise architecture untuk dijadikan sebagai panduan architecture reference. Metodologi yang digunakan dalam perancangan Enterprise Architecture ini adalah TOGAF ADM. Tahapan dalam TOGAF ADM untuk penelitian ini berawal dari fase Preliminary, Architecture Vision, Business Architecture, Information System Architecture, Technology Architecture, Opportunities and Solutions, dan Migration Planning. Penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan enterprise architecture pada PT Smithindo Mitra Mandiri untuk fungsi marketing dan promotion, idenitifikasi project usulan dan roadmap untuk pengembangan TI perusahaan.
Kata Kunci: Enterprise Architecture, marketing dan promotion, TOGAF ADM