PENGARUH TERPAAN TAYANGAN REVIEW OTOMOTIF DI YOUTUBE TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI OTOMOTIF SUBCRIBERS (Analisa Pemenuhan Kebutuhan Informasi Otomotif Subcribers Autonetmagz Pada Video Komparasi 4 SUV)

MUCHAMMAD WAHYU ADIYANTO

Informasi Dasar

18.04.162
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Review Otomotif Channel Autonetmagz merupakan layanan konten informasi berbentuk video yang tersedia pada media sosial Youtube dan dapat diakses melalui http:/youtube.com. Review Otomotif Channel Autonetmagz bertujuan memberikan informasi-informasi mengenai kelebihan dan kekurangan teknologi suatu mobil terutama mobil-mobil modern yang ada dalam pasar Indonesia saat ini. Tidak hanya pasar mobil yang ada di Indonesia, terkadang Reviewers dari pihak Autonetmagz di berikan fasilitas berjelajah ke Jepang guna melihat museum history mobil produksi Negara Sakura tersebut yang nantinya akan di Informasikan detil-detil kelebihan dan kekurangannya kepada audience melalui Review Otomotif Channel Autonetmagz. Selain menonton, Subcribers juga dapat memberikan komentar pada kolom komentar apabila ingin meminta pihak Autonetmagz melakukan Review terhadap mobil yang di inginkan oleh audience. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh terpaan tayangan Review Otomotif Channel Autonetmagz Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Otomotif Subcribers. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Populasi diambil dari banyaknya Subcribers pada channel Review Otomotif Channel Autonetmagz, yang totalnya 46,971,381 Subcribers dengan sampel sebanyak 100 responden. Variabel bebas adalah Terpaan Tayangan Review Otomotif Channel Autonetmagz yang terdiri dari tiga sub variabel yaitu frekuensi, durasi, perhatian. Variabel terikat adalah Pemenuhan Kebutuhan Informasi Otomotif Subcribers Autonetmagz. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebar draft kuisioner online kepada Subcribers Review Otomotif Channel Autonetmagz. Dengan menggunakan metode regresi linier sederhana, hasil perhitungan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi setelah mendapat terpaan informasi berada pada kategori baik, artinya dapat diketahui terdapat pengaruh yang signifikan dari terpaan informasi ke pemenuhan kebutuhan informasi.

Kata Kunci : Terpaan Tayangan, Pemenuhan Kebutuhan Informasi, Autonetmagz

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

PENGARUH TERPAAN TAYANGAN REVIEW OTOMOTIF DI YOUTUBE TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI OTOMOTIF SUBCRIBERS (Analisa Pemenuhan Kebutuhan Informasi Otomotif Subcribers Autonetmagz Pada Video Komparasi 4 SUV)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUCHAMMAD WAHYU ADIYANTO
Perorangan
Catur Nugroho
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini