PERANCANGAN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN REMBANG

RENTA YUSANTIAR

Informasi Dasar

18.04.243
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap individu memiliki kebutuhan untuk berwisata, hal tersebut juga didukung dengan banyaknya potensi wisata di Indonesia. Salah satunya adalah Kabupaten Rembang, yang sedang mengembangkan pariwisata yang dimilikinya. Pengembangan pariwisata berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung dan pendapatan daerah maupun masyarakat Kabupaten Rembang. Usaha promosi telah dilakukan oleh berbagai pihak, baik pihak pemerintah Kabupaten Rembang, pegelola, hingga masyarakat. Namun, identitas visual dan media promosi yang telah digunakan belum memiliki keseragaman yang baik dalam penggunaan warna dan tipografi. Menganalisis identitas visual dan promosi pariwisata Kabupaten Rembang dalam periode Januari-Juli 2017 menjadi fokus penelitian ini. Dengan tujuan yang akan dicapai adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Rembang. Penelitian dilakukan di Bandung dan Rembang menggunakan metode data pustaka, observasi, wawancara, dan kuesioner serta dilakukan analisis dengan matriks perbandingan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Kabupaten Rembang dan potensi wisatanya memerlukan identitas visual dan promosi agar dikenal masyarakat luas dan akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah serta masyarakat Kabupaten Rembang.

Kata kunci : pariwisata, Kabupaten Rembang, identitas visual, promosi

Subjek

DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN REMBANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENTA YUSANTIAR
Perorangan
Didit Widiatmoko Soewardikoen
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini