Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive dan Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Transfer Pricing

SITI JASMINE DWI SANTOSA

Informasi Dasar

151 kali
18.04.383
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Transfer pricing merupakan suatu kebijakan perusahaan dalam menentukan harga dari transaksi antar anggota divisi dalam satu perusahaan maupun antar anggota divisi antar dua perusahaan baik didalam negeri maupun diluar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pajak, tunneling incentive dan mekanisme bonus terhadap keputusan transfer pricing. Keputusan transfer pricing dalam penelitian ini menggunakan indikator dummy. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2016. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 25 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data laporan keuangan. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pajak, tunneling incentive dan mekanisme bonus berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Sedangkan secara parsial pajak dan tunneling incentive berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan transfer pricing dan mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing.

Kata kunci: Transfer Pricing , Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive dan Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Transfer Pricing
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI JASMINE DWI SANTOSA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini