Abstrak Dewasa ini, setiap perusahaan diharuskan dapat mengembangkan atau mempertahankan perusahaannya agar mampu bersaing dengan perusahaan lain. Tidak terkecuali perusahaan Infomedia Nusantara. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi tentunya harus selalu up to date karena telekomunikasi merupakan satu hal yang sangat berpengaruh pada era globalisasi saat ini. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan secara cepat agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Dalam mengembangkan perusahaan tersebut, diperlukan inovasi dalam pengembangan produk, jasa, maupun struktur organisasi. Namun seringkali ide pengembangan tersebut tidak terkumpul dan tersaring secara matang yang membuat pengetahuan yang didapat oleh perusahaan minim. Hal ini tentunya akan menambah resiko bangkrutnya sebuah perusahaan jika pengetahuan hanya dimiliki oleh beberapa karyawan saja. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya dalam mengelola ide-ide tersebut menjadi sebuah pengetahuan dimana pengetahuan tersebut diketahui oleh seluruh karyawan. Stage-gate merupakan metode dimana menyaring ide-ide menjadi produk matang yang dimana pengetahuan bisa didapat melalui langkah-langkah stage-gate. Bantuan KMS akan membuat setiap karyawan memiliki pengetahuan yang sama dengan dilakukannya sistem sharing. Hasil utama pada KMS ini akan menghasilkan rekomendasi ide dimana pengambilan keputusan dilakukan oleh General Manager Infomedia Nusantara dan meneliti melalui langkah-langkah metode stage-gate akan menghasilkan sebuah pengetahuan yang bermanfaat baik bagi Infomedia Nusantara maupun masyarakat.
Kata kunci : Pengetahuan, Knowledge Management System, Stage-gate