PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN NGOREA BISTRO

MUHAMMAD ALFI SYAHRIN

Informasi Dasar

18.05.024
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Kesuksesan dan kinerja perusahaan bisa dilihat dari kinerja yang telah dicapai oleh karyawannya. Oleh sebab itu, perusahaan menuntut agar para karyawannya mampu menampilkan kinerja yang optimal karena baik buruknya kinerja yang dicapai oleh karyawan akan berpengaruh pada kinerja dan keberhasilan perusahaan secara keseluruhan.

Permasalahan mengenai kinerja merupakan permasalahan yang akan selalu dihadapi oleh pihak manajemen perusahaan, karena itu manajemen perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan tersebut akan membuat manajemen perusahaan dapat mengambil berbagai kebijakan yang diperlukan, sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawannya agar sesuai dengan harapan perusahaan.

Hal terpenting yang harus dilakukan oleh perusahaan, adalah bagaimana karyawan dapat menikmati pekerjaannya sehingga karyawan dapat mengerjakan perkerjaannya tanpa ada tekanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi secara Bersama-sama Terhadap Kinerja Karyawan Ngorea Bistro.

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 30 karyawan di Ngorea Bistro, dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data penelitian ini adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Gaya Kepemimpinan dan Motivasi berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap kinerja Karyawan di Ngorea Bistro. Gaya Kepemimpinan memberikan pengaruh sebesar 44.8% terhadap kinerja, sedangkan motivasi memberikan pengaruh sebesar 42.8% terhadap kinerja. Besar pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi secara simultan sebesar 87.6% terhadap kinerja Karyawan di Ngorea Bistro, sedangkan sisanya sebesar 12.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini.

Melihat dari hasil penelitian, gaya kepemimpinan dan motivasi memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan pada Ngorea Bistro. Maka disarankan perusahaan memberikan pelatihan khusus bagi pimpinan, agar gaya kepemimpinan dan motivasi yang lebih baik dapat diaplikasikan dalam memimpin perusahaannya sehingga kinerja karyawan, tujuan dan target pada perusahaan tersebut dapat tercapai.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Kinerja Karyawan

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN NGOREA BISTRO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ALFI SYAHRIN
Perorangan
Ratri Wahyuningtyas, Jafar Sembiring
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini