ABSTRAK
PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI ALMALIA DAYCARE & PRE SCHOOL BANDUNG
Anak adalah anugerah terindah dan juga titipan yang telah tuhan berikan kepada setiap orang tua di dunia. Oleh karena itu pola asuh orangtua memiliki pengaruh sangat besar dalam peranan terhadap perkembangan moral anak ketika saat dewasa. Namun masih banyak yang belum sadar akan tindakan yang mereka lakukan kepada anak. Fenomena saat ini banyaknya orang tua yang bekerja. Ketika kedua orang tua bekerja maka pengasuhan anak alternatif seperti daycare pun dicari. Daycare adalah lembaga penitipan anak sementara untuk orang tua yang memiliki kesibukan tertentu. Kurangnya informasi dan promosi membuat Daycare Almalia kurang dikenal oleh masyarakat Bandung. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tinjauan pustaka, maka merancang strategi promosi akan lebih efektif. Media yang digunakan dalam promosi berbentuk video youtube, stand booth, dan media pendukung lainnya bertujuan membuat masyarakat tertarik untuk menitipkan anaknya ketika orang tua sedang bekerja dan bisa menjadi tempat pengasuhan anak bagi semua keluarga.
Kata kunci : Anak, Promosi, Daycare, Keluarga.