PERANCANGAN KARAKTER DALAM MEDIA INTERAKTIF STORYBOOK “JAJANAN PASAR”

NISRINA RAHMI THAHIRA

Informasi Dasar

59 kali
18.04.601
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kuliner atau jajana merupakan budaya dari suatu daerah bahkan menjadi suatu identitas dari setiap daerah tertentu. Kuliner atau jajanan dari setiap daerah memiliki cirikhasnya seperti warna dan bentuknya, terutama jajanan pasar yang merupakan komponen penting pada setiap daerah dan perlu dilestarikan. Banyak kalangan berpendidikan belum menyadari bahwa penegakan tradisi merupakan sesuatu yang penting, kini masyarakat Sunda sendiri dari hari ke hari, bahkan dari detik ke detik, dibanjiri oleh unsur-unsur kebudayaan asing dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Seiring dengan perkembangan zaman di era globalisasi ini, banyak sekali kue modern yang bermunculan yang menyebabkan jajanan pasar seakan tersingkirkan, tidak sedikit pula generasi muda zaman sekarang terutama anak-anak yang kurang mengenal jajanan pasar bahkan ada yang belum pernah mencicipi. Dari fenomena tersebut, penulis tertarik untuk mengadaptasi budaya kuliner jawa barat, dalam sebuah karakter yang diperuntukan bagi anak-anak hingga remaja. Dalam peranan penulis sebagai perancangan karakter sangat lah dituntut untuk melahirkan karakter baru yang menarik untuk menghadirkan karakter yang dapat disukai oleh target audience, sehingga diharapkan anak-anak dan remaja dapat menerima dan menyukai storybook yang akan penulis produksi serta menjadi bahan mengenali kembali budaya dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya sendiri khususnya jajanan pasar.

Subjek

BOOKS-GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN KARAKTER DALAM MEDIA INTERAKTIF STORYBOOK “JAJANAN PASAR”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISRINA RAHMI THAHIRA
Perorangan
ARIS RAHMANSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini