PERANCANGAN MOTION GRAPHIC PERANG PANGERAN DIPONEGORO SEBAGAI MEDIA EDUKASI SEJARAH UNTUK SISWA SMA

MUCHAMMAD HUSNI FARDANI

Informasi Dasar

90 kali
18.04.605
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena pendidikan sejarah dalam kurikulum 2013 merupakan salah satu wajib dipelajari oleh siswa terutama kelas XI. Pendidikan pemerintah harus memajukan dalam bidang pendidikan melalui teknologi. Metode konvesional untuk diandalkan sangatlah tidak cukup sehingga siswa berkurang motivasi dalam proses belajar mengajar. Narasi aspek yang diutamakan dalam menggambarkan sebuah peristiwa mementingkan tokoh dan latar. Proses komunikasi dapat penekanan dalam grafik sebagai peningkatan informasi yang disampaikan seperti informasi perang Pangeran Diponegoro sebagai konten materi pendidikan sejarah. Peran teknologi dalam pembelajaran sangat dibutuhkan untuk membantu proses pembelajaran melalui multimedia. Bisa berupa gambar 2 dimensi, 3 dimensi, atau realis bergerak di desain grafis seperti film dipresentasikan di sebuah video yang bergerak. Penampilan multimedia motion graphic pembelajaran sejarah tentang kisah perang Pangeran Diponegoro dapat menarik untuk remaja SMA. Dirancang demikian tahapnya supaya mempermudah merancang konsep visualisasi perang Pangeran Diponegoro dengan pra produksi, produksi dan pasca produksi.

Subjek

MEDIA STUDY
 

Katalog

PERANCANGAN MOTION GRAPHIC PERANG PANGERAN DIPONEGORO SEBAGAI MEDIA EDUKASI SEJARAH UNTUK SISWA SMA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUCHAMMAD HUSNI FARDANI
Perorangan
SAKINA FATHIANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini