PERAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INDONESIA DIGITAL LEARNING PADA CITRA PERUSAHAAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk TAHUN 2016

SITI AMIRATUL RAMADINA

Informasi Dasar

18.04.755
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah meraih sebuah penghargaan bukti komitmennya dalam mengimplementasikan Corporate Social Responsibility. Telkom berhasil meraih penghargaan The Best Program dalam menjalankan Program Indonesia Digital Learning (IDL) untuk Kategori Peningkatan Mutu Pendidikan dalam ajang Nusantara CSR Summit & Awards 2016. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dinilai berhasil memberi pengaruh positif bagi perubahan kepada kehidupan komunitas guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan peran Program Corporate Social Responsibility Indonesia Digital Learning terhadap Citra Perusahaan PT. Telkom Indonesia.

Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan pada kondisi yang alamiah, sumber data primer dan sekunder, dan teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara mendalam (in depth interview), dokumentasi dan observasi ataupun kajian dokumen. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan Model Miles and Huberman, meliputi yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan program CSR PT. Telkom Indonesia melalui program Indonesia Digital Learning melibatkan para guru-guru yang ada di Indonesia. Kegiatan ini merupakan pelatihan kepada guru-guru SD, SMP, SMA dan sederajat di 8 kota yang ada di Indonesia. Pelatihan yang di berikan kepada para guru yaitu mengenai pembelajaran berbasis digitalyang diikuti oleh 2.356 guru dari seluruh Indonesia. Program CSR Indonesia Digital Learning memiliki peran terhadap pembentukan citra perusahaan. Dampak yang dirasakan perusahaan dari sisi sosial, perusahaan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, lalu secara integritasnya program Indonesia Digital Learning merupakan salah satu program yang berkelanjutan di PT. Telkom Indonesia. Dampak yang dirasakan perusahaan didukung oleh perubahan presepsi peserta kepada PT. Telkom Indonesia, setelah mengikuti program Indonesia Digital Learning.

Kata Kunci : Corporate Sosial Responsibility, Citra Perusahaan

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PERAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INDONESIA DIGITAL LEARNING PADA CITRA PERUSAHAAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk TAHUN 2016
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI AMIRATUL RAMADINA
Perorangan
Deden Syarif Hidayatullah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini