PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI MENGENAI GAYA HIDUP SEHAT

KHUSNAINI AGHNIYA

Informasi Dasar

89 kali
18.04.834
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gaya hidup sehat yang didasari pola hidup seimbang tentu sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang. Gaya hidup merupakan gambaran perilaku seseorang terhadap kehidupannya, yang tentu saja didasari oleh beberapa faktor. Kesulitan masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat banyak dialami oleh masyarakat dengan usia rentang remaja hingga remaja dewasa. Pada usia aktif tersebut tidak jarang yang kesulitan menempatkan diri di antara kewajiban akademis dengan aktifitas non-akademis sehingga tidak memperhatikan pola hidupnya dengan baik. Karya ini dibuat dengan tujuan dapat menyampaikan informasi tentang gaya hidup sehat secara lebih baik dengan cara yang interaktif. Belum terdapat sebuah media yang efektif untuk membuat target audiens memahami dengan benar pentingnya menjalani gaya hidup sehat. Metode pencarian data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, dan penyebaran kuesioner. Berdasarkan data yang penulis dapatkan, board game adalah media yang efektif untuk menunjang tema ini. Dalam permainan ini, pemain akan diajak belajar mengontrol waktu dalam beraktifitas dan menutrisi tubuh dengan baik tanpa melupakan kesehatan tubuhnya. Board game dipilih sebagai media interaktif yang mampu menyalurkan informasi berupa pembelajaran dari pengalaman, sehingga pengguna secara tidak langsung dapat ikut merasakan masalah yang ada dalam permainan tersebut.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI MENGENAI GAYA HIDUP SEHAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHUSNAINI AGHNIYA
Perorangan
TAUFIQ WAHAB
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • GDH3P3 - MK. PILIHAN: BOARD GAME
  • GDG3H5 - STUDIO DESAIN GRAFIS IV

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini