Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Memilih Produk ELektronik

PUTRI WULANDARI

Informasi Dasar

167 kali
18.04.840
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian dalam memilih produk elektronik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaa green marketing mix yang terdiri dari 4P (green product, grren price, green promotion, green place) pada produk AC Panasonic, bagaimana keputusan pembelian produk AC Panasonic, seberapa besar pengaruh green marketing mix yang terdiri dari 4P (green product, green price, green promotion, green place) terhadap keputusan pembelian produk AC Panasonic secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data deskriptif dan kausalitas, serta menggunakan analisis regresi berganda, responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yakni pengguna AC Panasonic di kota Bandung sehingga menggunakan teknik sampling insidental. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan variabel yang diukur secara simultan menghasilkan bahwa pelaksanaan green marketing mix yang terdiri dari 4P (green product, green price, green promotion dan green place) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Sementara variabel yang diukur secara parsial terdapat empat variabel yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu green product, green price, green promotion dan green place. Besarnya pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh sebesar 41,7%. Kesimpulan penelitian ini, tanggapan responden terhadap variabel green marketing mix secara keseluruhan pada garis kontinum termasuk dalam kategori “Baik”. Dengan tingkat presentase sebesar 79,55% yang berarti responden menilai bahwa pelaksanaan green marketing mix yang dilakukan oleh AC Panasonic sudah baik, namun indikator green promotion tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena kurangnya sosialisasi yang mana produk AC Panasonic ini merupakan produk baru, maka dari itu seharusnya lebih diperkenalkan lagi mengenai produk barunya.

Kata Kunci: Green Marketing Mix, Keputusan Pembelian, Analisis Regresi Berganda

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Memilih Produk ELektronik
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI WULANDARI
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini