Pemerintah selalu menyerukan untuk selalu mencintai produk dalam negeri, namun masih banyak masyarakat tidak mencintai produk dalam negeri karena salah satunya yaitu pendekatannya hanya melalui cara lama. Bandung salah satu kota yang memiliki banyak potensi dari segi budaya dan tradisional, salah satunya yaitu makanan Wajit asli Cililin yang berlokasi di daerah Bandung Barat. Mengenai permasalahan ini penulis tertarik untuk mengangkat topik tentang “Produk lokal makanan Wajit khas Bandung Barat” ke dalam bentuk short feature. Dalam proses perancangan, penulis melakukan penelitian terlebih dahulu yaitu menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, studi literatur dan wawancara. Metode analisis menggunakan pendekatan studi kasus. Maka dari itu diperlukannya media berupa program youtube short feature untuk menarik minat remaja terhadap produk lokal. Melalui perancangan short feature penulis sebagai sutradara dengan judul “Kanta” memiki peran dalam mengarahkan ide dan konsep program serta bertanggung jawab atas proses pra produksi, produksi dan pasca produksi. Tujuan program ini agar produk lokal di Indonesia mulai dapat bersaing dengan produk luar negeri. Selain itu agar memotivasi para remaja untuk selalu mencintai produk lokal.
Kata kunci: Produk Lokal, Short Feature, Penyutradaraan, Wajit Cililin.