Transmart Carrefour Buah Batu Bandung merupakan salah satu cabang Transmart Carrefour yang memiliki strategi penyajian store atmosphere yang baik dan modern, kelengkapan dan ketersediaan produk dengan harga yang sesuai. Transmart Carrefour Buah Batu Bandung berusaha untuk meningkatkan minat pembelian konsumen. Banyaknya pengunjung, memiliki tujuan lain selain berbelanja sehingga terdapat kurangnya minat pembelian. Pada periode tahun 2017 terjadi penurunan pengunjung Transmart Carrefour Buah Batu Bandung sekitar 30%, sementara bisnis rite di Kota Bandung meningkat sebesar 7,5%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis store atmosphere, product assortment dan harga terhadap minat beli pada Transmart Carrefour Buah Batu Bandung serta pengaruhnya.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen store atmosphere, product assortment serta harga. Variabel dependen pada penelitian ini adalah minat beli.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif verifikatif. Pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling tipe accidental sampling. Populasi berjumlah 1.605 orang dan sampel berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis linear berganda.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan seluruh variabel memperoleh kategori baik. Hasil analisis regresi, dan koefisien determinasi menunjukan bahwa store atmosphere, product assortment dan harga mempengaruhi minat beli sebesar 44,3% sedangkan 55,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji hipotesis menunjukan ketiga variabel berpengaruh terhadap minat beli secara simultan dan hanya variabel store atmosphere yang tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli.
Kata Kunci: Harga, Minat Beli, Product Assortment, Store Atmosphere