PERENCANAAN KOMUNIKASI PROGRAM OJEK MAKANAN BALITA (OMABA) DALAM MEMBENTUK PERSEPSI ORANG TUA MENGENAI ANAK GIZI BURUK (Studi Deskriptif pada UPT Puskesmas Riung Bandung)

NANCY CITRA PURNANINGTYAS

Informasi Dasar

18.04.882
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hingga saat ini gizi buruk merupakan salah satu kasus besar yang masih menjadi fokus penanganan pemerintah dalam sektor kesehatan. Di Kecamatan Gede Bage Kota Bandung pada tahun 2013 ditemukan angka kasus gizi buruk yang cukup tinggi yakni 29 kasus dengan 17 kasus diantaranya berada di kawasan Kelurahan Cisaranten Kidul yang berada dibawah tanggungjawab UPT Puskesmas Riung Bandung. UPT Puskesmas Riung Bandung telah berhasil melakukan sebuah inovasi program kesehatan bernama Ojek Makanan Balita (OMABA) yang mampu mengurangi angka gizi buruk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan komunikasi program OMABA dalam membentuk persepsi orang tua dengan anak yang memiliki riwayat gizi buruk di Kelurahan Cisaranten Kidul. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara mendalam yang juga didukung dengan dokumentasi yang diperoleh dari UPT Puskesmas Riung Bandung. Hasil dari penelitian ini adalah, bahwa perencanaan komunikasi pada program OMABA ini sudah dilaksanakan secara sistematis dan tersrtuktur serta program ini mampu membentuk pemahaman kepada pesertanya yaitu makanlah makanan yang sehat dan bahwa makanan sehat tidak harus mahal.

Kata Kunci: Perencanaan Komunikasi, Gizi Buruk, Persepsi

Subjek

COMMUNICATION RESEARCH
 

Katalog

PERENCANAAN KOMUNIKASI PROGRAM OJEK MAKANAN BALITA (OMABA) DALAM MEMBENTUK PERSEPSI ORANG TUA MENGENAI ANAK GIZI BURUK (Studi Deskriptif pada UPT Puskesmas Riung Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANCY CITRA PURNANINGTYAS
Perorangan
Nofha Rina
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • COH3A3 - METODE PENELITIAN KOMUNIKASI 2
  • COH2A3 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI
  • SK832146 - SKRIPSI
  • KII2C2 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini