Pengaruh Penggunaan Media Sosial Facebook dan Twitter terhadap Pencitraan Perusahaan (Studi di PT Pos Indonesia)

Reza Fajar Pratama

Informasi Dasar

132 kali
S.775
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan internet saat ini memunculkan media baru yang disebut media sosial yaitu sebuah media online dimana penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi. Di Indonesia media sosial yang tengah populer adalah Facebook dengan pengguna sebesar 35 juta orang per April 2011 sebagai nomor 2 di dunia dan Twitter sekitar 7.6 juta orang sebagai nomor 5 di dunia, jumlah tersebut membuat perusahaan-perusahan di Indonesia menjadikan tren kampanye marketing melalui Facebook dan Twitter. Salah satunya PT. Pos Indonesia (Persero) yang saat ini sedang menggunakan media sosial untuk meningkatkan citra perusahaan. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh penggunaan media sosial Facebook dan Twitter terhadap citra perusahaan di PT. Pos Indonesia (Persero), dalam hal 'context', 'content', communication', 'collaboration' dan 'connection'. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory research. Data diperoleh dengan menyebar kuesioner dengan teknik convenience sampling kepada 100 responden dengan komposisi 79 pengguna Facebook dan 21 pengguna Twitter Pos Indonesia. Metode analisis data yang menggunakan metode analisis jalur (path analysis) sedangkan dalam proses pengolahan data menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2007 dan SPSS 16 for Windows. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa penggunaan media sosial Facebook dan Twitter di Pos Indonesia mempunyai pengaruh sebesar 69% terhadap citra perusahaan dan sisanya 31% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Subjek

SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING
SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP, CORPORATE IMAGE

Katalog

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Facebook dan Twitter terhadap Pencitraan Perusahaan (Studi di PT Pos Indonesia)
 
xii, 119p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Reza Fajar Pratama
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini