Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Divisi Call Center Infomedia Buah Batu)

ADLAN AKBAR B

Informasi Dasar

115 kali
18.04.913
658.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemampuan Infomedia Nusantara dalam pengelolaan directory informasi ditunjang dengan komitmen untuk senantiasa melakukan pengembangan secara terus menerus terhadap teknologi, sistem, dan SDM yang dimiliki, mengarahkan Infomedia Nusantara menuju posisi sebagai Pusat Informasi Nasional Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Infomedia Nusantara Buah Batu pada divisi Call Center Telkomsel. Stres kerja adalah sesuatu persepsi mengenai pekerjaan yang berlebih sehingga dapat berdampak negatif pada kondisi psikologis. Sedangkan kinerja karyawan merupakan kemampuan pegawai dalam melakukan sesuatu keahlian tertentu. Hipotesis dari penelitian ini adalah “Stres Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan di divisi Call Center Telkomsel Infomedia”. Objek penelitian ini adalah PT. Infomedia Nusantara. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 91 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling adalah teknik purposive sampling dengan populasi yaitu karyawan Call Center Telkomsel Infomedia Buah Batu, Bandung. Analisis data ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Stres Kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hasil pengujian dilakukan dengan uji parsial (uji t) dan menghasilkan kesimpulan bahwa hipotesis nol ditolak. Dengan begitu diketahui bahwa Kinerja Karyawan dipengaruhi oleh Stres Kerja. Berdasarkan hasil penelitian, sebaiknya PT. Infomedia Nusantara Buah Batu bisa memperkecil stress kerja karyawan melalui program-program internal dari perusahaan yang dikhususkan untuk memberikan kenyaman agar karyawan tidak gampang stres.

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Divisi Call Center Infomedia Buah Batu)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADLAN AKBAR B
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini