Pengaruh Ukuran Perusahaan, Opini Audit, Kinerja Keuangan dan Corporate Governance Terhadap Audit Delay (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2016)

KHANSHA SINDRA IRFANI

Informasi Dasar

18.04.929
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 Salah satu karaterestik penyampaian laporan keuangan adalah relevan, salah satu syarat relevan adalah ketepatan waktu dalam penyampaian laporan keuangan auditan. Ketepatan waktu ini dapat dilihat dari ada tidaknya audit delay, yaitu jangka waktu yang dibutuhkan auditor independen antara tanggal tutup buku hingga tanggal laporan auditor yang melebihi aturan BAPEPAM-LK dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen meliputi; ukuran perusahaan, opini audit, kinerja keuangan dan good corporate governance terhadap variabel independen; audit delay baik secara simultan maupun parsial.
 Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan go public sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2008-2016, sedangkan sampel dalam penelitian ini  merupakan data yang dipilih melalui metode purposive sampling dan diperoleh 36 sampel data. Teknik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS.
  Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, ukuran perusahaan, opini audit, kinerja keuangan dan corporate governance memiliki perngaruh yang signifikan terhadap audit delay. Secara parsial, ukuran perusahaan, opini audit dan corporate governance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap audit delay. Sedangkan kinerja keuangan tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Kata kunci: audit delay, ukuran perusahaan, opini audit, kinerja keuangan, good corporate governance

Subjek

AUDITING
 

Katalog

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Opini Audit, Kinerja Keuangan dan Corporate Governance Terhadap Audit Delay (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHANSHA SINDRA IRFANI
Perorangan
DEDIK NUR TRIYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini