PT Telekomunikasi Indonesia merupakan perusahaan penyedia jasa Telekomunikasi. Pada saat ini, PT.Telkom mengeluarkan produk baru berupa sebuah layanan Perpustakaan Digital berbasis online yang bernama PaDi. Dengan pemasangan layanan PaDi yang sudah digencarkan oleh perusahaan, serta melihat fenomena yang ada masih sangat sedikit peserta didik yang menggunakan layanan PaDi. Penelitian ini menggunakan model UTAUT dan menggunakan variabel perceived usefulness, perceived ease of use, trust, Perceived Behavioral Control dan behavioral intention.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel perceived usefulness, perceived ease of use, trust dan Perceived Behavioral Control (PBC) terhadap variabel behavioral intention dan variabel perceived ease of use serta trust terhadap variabel perceived usefulness pada pengguna layanan PaDi.
Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan pada pengguna layanan PaDi yang berada pada wilayah Tasikmalaya dengan 300 responden. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan tipe clustrer sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) serta menggunakan skala ordinal dengan 16 pertanyaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel behavioral intention signifikan terhadap perceived usefulness, perceived easy of use signifikan terhadap behavioral intention, trust signifikan terhadap perceived usefulness, serta perceived behavioral control signifikan terhadap behavioral intention. Adapun variabel yang tidak berpengaruh terhadap behavioral intention adalah trust, dan perceived ease of use.