ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN MANDIRI E-CASH (STUDI KASUS DI KOTA BANDUNG)

MUHAMMAD IZHAR RIYADI

Informasi Dasar

82 kali
18.04.978
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak hal yang berubah di era perkembangan teknologi informasi saat ini, salah satu yang terkena dampaknya adalah sistem pembayaran yang lambat laun berubah dari penggunaan uang kertas (uang kartal) menjadi sistem pembayaran non tunai yang di dukung oleh program pemerintah yaitu GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai). Salah satu sistem pembayaran non tunai atau e-money di Indonesia adalah Mandiei e-cash. Model factors inflluencing consumer’s intention to use e-payment system adalah model yang diusulkan pada penelitian ini. Model ini berlandasan pada UTAUT untuk menyelidiki minat konsumen dalam menggunakan teknologi e-payment di Indonesia. Dalam model yang digunakan, terdapat dua variabel eksternal yang ditambahkan ke dalam model UTAUT. Variabel eksternal tersebut adalah culture dan perceived security. Dari hasil pengujian menggunakan Analisis Faktor CFA ini ditemukan 3 faktor yang yang terbentuk. Faktor tersebut adalah faktor sosial, faktor psikologis dan faktor jaminan. Sedangkan melalui uji hipotesis perceived expectancy, effort expectancy, performance expectancy, dan social influence berpengaruh terhadap intention to use electronic payment system, sedangkan culture tidak berpengaruh. Kata Kunci: Mandiri e-cash; Model factors inflluencing consumer’s intention to use e-payment system ; CFA

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN MANDIRI E-CASH (STUDI KASUS DI KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IZHAR RIYADI
Perorangan
Elvira Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini