Pengaruh Efektivitas Iklan Webseries SORE - Istri dari Masa Depan Terhadap Sikap Audiens Pengguna Internet Kota Jakarta

KHADIJAH NUR AZIZAH

Informasi Dasar

114 kali
18.04.1002
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Periklanan merupakan salah satu komponen yang memegang peranan penting dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Iklan merupakan cara berbiaya yang efektif guna menyebarkan pesan, baik untuk membangun preferensi merek atau untuk mendidik orang. Dengan lahirnya media sosial sebagai media digital yang dapat mencakup semua kalangan dari berbagai tempat, banyak perusahaan mulai menggunakannya sebagai media untuk beriklan. Tropicana Slim sebagai produk gula rendah kalori yang menempati urutan teratas dalam Top Brand Index 2017 kemudian membuat iklan dengan konten webseries. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas iklan webseries Tropicana Slim Stevia dengan judul “SORE – Istri dari Masa Depan” di media sosial Youtube terhadap sikap pada merek. Penelitian ini menggunakan EPIC Model sebagai metode perhitungan efektivitas dan Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh dari dimensi EPIC Model terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan webseries Tropicana Slim Stevia dinilai efektif dengan nilai 3,00 serta dimensi efektivitas iklan dengan EPIC Model memberikan pengaruh sebesar 67,6% terhadap sikap pada merek sedangkan sisanya sebesar 32,4% merupakan kontribusi variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Efektivitas Iklan, EPIC Model, dan Sikap pada Merek.

Subjek

ADVERTISING STORY OF PRODUCTS
 

Katalog

Pengaruh Efektivitas Iklan Webseries SORE - Istri dari Masa Depan Terhadap Sikap Audiens Pengguna Internet Kota Jakarta
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHADIJAH NUR AZIZAH
Perorangan
Ratih Hasanah Sudrajat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini