Analisis Proses Branding Kabupaten Purwakarta

ASTRID BENEDITA AZHARI

Informasi Dasar

106 kali
18.04.1009
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam komunikasi, city branding menjadi penting untuk diteliti karena merupakan bagian dari marketing communication sebuah kota untuk menciptakan persepsi kepada konsumen. Konsep city branding adalah salah satu cara bagaimana citra kota dari sebuah daerah dikomunikasikan kepada khalayak. Citra kota tersebut akan mendorong pembangunan ekonomi kota yang kompetitif secara berkelanjutan. Salah satu daerah yang melakukan city branding adalah Kabupaten Purwakarta dengan Purwakarta Istimewa. Dalam proses branding pada Purwakarta Istimewa, diperlukan adanya Brand Identity, Brand Positioning, dan Brand Image. Penulis menggunakan metode kualitatif dengan tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana proses branding yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Purwakata. Hasil Penelitian ini adalah pada awalnya Brand Identity Kabupaten Purwakarta dibentuk pada saat Dedi Mulyadi menjabat menjadi bupati lalu adanya kecemasan pemerintah karena lokasi geografis Kabupaten Purwakarta yang hanya dilewati saja oleh jalan tol. Untuk itu pemerintah pun membangun identitas Kabupaten Purwakarta sebagai daerah yang memiliki budaya Sunda yang kuat. Lalu selama proses pembangunan identitas Kabupaten Purwakarta, pemerintah membentuk diferensiasi yaitu bagaimana mengaplikasikan kebudayaan Sunda pada konsep city branding. Pembangunan atribut kota juga terintegrasi dengan city branding.

Kata Kunci : branding, city branding, proses branding, brand identity, brand positioning, brand image

Subjek

BRANDING
 

Katalog

Analisis Proses Branding Kabupaten Purwakarta
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASTRID BENEDITA AZHARI
Perorangan
Itca Istia Wahyuni
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini