Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Karyawan pada PT XYZ

RIZQI KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

18.04.1057
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Good Corporate Governance merupakan komponen kunci dalam pencapaian misi dan strategi perusahaan secara efektif dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk perbaikan kinerja karyawan. Saat ini PT XYZ masih berada di peringkat 16 dari 50 perusahaan yang menerapkan GCG, hal ini disebabkan oleh kurang maksimalnya penerpan GCG yang dilakukan perusahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi besarnya pengaruh Good Corporate Governance terhadap Kinerja Karyawan pada PT XYZ.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kausalitas. Dengan menggunakan teknik Probability sampling, dimana sampel dalam penelitian ini yaitu 96 orang responden dari 2.400 orang karyawan yang berada di PT XYZ.

Hasil analisis deskriptif menunjukkan nilai yang diperoleh adalah 84,6% sehingga Good Corporate Governance masuk dalam kategori sangat baik dan kinerja karyawan masuk dalam kategori baik. Pengaruh antara Good Corporate Governance terhadap Kinerja Karyawan pada PT XYZ sebesar 3,2%, sedangkan sisanya sebesar 96,8% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Berdasarkan hasil penelitian, disarankan PT XYZ melakukan sosialisasi terkait bagaimana peraturan yang harus dipatuhi oleh seluruh organ dalam perusahaan, memberikan sosialisasi mengenai tidak adanya kecurangan dalam hal apapun. Selain itu perusahaan perlu memberikan pelatihan agar seluruh organ dalam perusahaan dapat menyelesaikan segala tanggung jawabnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Untuk dapat meningkatkan pemahaman Good Corporate Governance kepada seluruh karyawan, perusahaan perlu memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai bagaimana pentingnya penerapan Good Corporate Governance di perusahaan.

Kata Kunci: Good Corporate Governance, Kinerja Karyawan

Subjek

GOOD CORPORATE GOVERNANCE
 

Katalog

Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Karyawan pada PT XYZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZQI KHAIRUNNISA
Perorangan
Mahendra Fakhri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini