Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada bimbel Tridaya melalui instagram. Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan tingkat pengaruh yang terjadi sesuai dengan tingkat E-Wom yang digunakan bimbel Tridaya.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini juga dalam penggunakan data selain menggunakan analisis deskriptif untuk mengetahui tanggapan responden juga menggunakan pengujian Pengujian yang digunakan diantaranya. analisis regresi linear sederhana uji t dan Rsquare.
Dari pengolahan data mengenai eWOM diperoleh persentase sebesar 74%. Sedangkan, Hasil perhitungan minat beli diperoleh persentase sebesar 75%. Hasil pengolahan datadari pengaruh eWOM terhadap minat beli diperoleh nilai T hitung sebesar 8,012 > T Tabel 1,98. Maka, Ho ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti terdapat hubungan yang signifikan antara eWOM dengan minat beli.
Kata kunci: electronic word of mouth, Minat Beli.