Era globalisasi dan perkembangan perdagangan dunia telah menyebabkan semakin
ketatnya persaingan bagi dunia usaha dalam upaya untuk menembus pasaran yang semakin
luas. Persaingan yang ketat dalam perdagangan tidak saja menerpa pada satu perusahaan saja,
namun juga berlaku pada hampir semua jenis perusahaan. Untuk meraih posisi yang lebih baik,
maka setiap perusahaan harus memperhatikan bauran pemasaran yang dibuat oleh perusahaan
agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Salah satunya adalah
Lacamera Coffee Bandung yang sudah berdiri semenjak tahun 2013. Penelitian ini dilakukan
untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian Lacamera Coffee
Bandung.
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, data dikumpulkan melalui metode kuesioner
dengan menggunakan pendekatan Bernoulli. Dalam penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Sampling menggunakan teknik Non Probability Sampling jenis Purposive
Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti
pengaruh store atmosphere signifikan terhadap minat pembelian. Besarnya pengaruh store
atmosphere terhadap proses minat pembelian adalah 41,7%, sedangkan sisanya 58,3% (100%-
41,7%) dipengaruhi faktor-faktor lain di luar store atmosphere.
Kata kunci : Store Atmosphere, Minat Pembelian