Pengaruh Evidence of Service (People, Process, Physical Evidence) terhadap Patronage Motives Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Setiabudi Bandung Periode Januari-April 2011

Fitriana Rachmawati

Informasi Dasar

64 kali
S.799
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia masih menjadi sorotan bagi perusahaan untuk tetap dapat bertahan di era globalisasi. Pada dasarnya setiap karyawan dalam suatu perusahaan telah memiliki kecakapan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan pekerjaannya, hal ini pun dialami oleh karyawan (konsultan) TELKOM MCC. Namun tidak semua konsultan dapat menjalankan pekerjaannya sesuai dengan apa yang diharapkan. Dilihat dari kurangnya kompetensi konsultan dibidang jasa konsultan karena latar belakang yang bukan seorang konsultan, serta diperlukan motivasi dalam individu konsultan untuk menjalankan tugasnya. Penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja konsultan TELKOM MCC. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi, motivasi, serta kineja yang dimiliki oleh konsultan, dan pengaruh antara kompetensi dan motivasi terhdap kineja konsultan di TELKOM MCC. Penelitian dilakukan dengan teknik analisis linier continum untuk mengetahui bagaimana kompetensi dan motivasi serta kinerja konsultan di TELKOM MCC. Selain itu menggunakan analisis jalur (path) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh langsung maupun tidak langsung dari variabel kompetensi dan motivasi terhadap kinerja konsultan. Dengan objek penelitian konsultan di TELKOM MCC. Pengumpulan data yang dilakukan secara primer yaitu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden konsultan.. Berdasarkan hasil penelitian analisis deskriptif, kompetensi berada pada kategori tinggi, motivasi berada pada kategori sangat tinggi, dan kinerja berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil analisis jalur yang telah dilakukan, secara simultan diketahui bahwa kompetensi dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 38,1%, dan terdapat variabel yang tidak signifikan, yaitu motivasi, maka dilakukan trimming. Berdasarkan pengujian parsial setelah dilakukan trimming terhadap variabel kompetensi menghasilkan pengaruh langsung sebesar 36,9% terhadap kinerja konsultan, sisanya sebesar 63.1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dapat membuatkan sistem untuk pengecekan ulang terhadap hasil kerja sesuai dengan standar perusahaan, serta mengadakan pelatihan dan program – program khusus pada konsultan sesuai dengan bidang konsultan, yang diadakan bergilir setiap bulannya atau waktu yang ditentukan agar hasil kerjanya menjadi optimal.

Kata kunci: kompetensi, motivasi dan kinerja konsultan

Subjek

MARKETING MIX
MARKETING MIX, CUSTOMER RELATIONS

Katalog

Pengaruh Evidence of Service (People, Process, Physical Evidence) terhadap Patronage Motives Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Setiabudi Bandung Periode Januari-April 2011
 
xii, 134p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Fitriana Rachmawati
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini